02 September 2008

Mengapa ada Barang Gratisan di Internet

Ada orang bilang, di dunia ini nggak ada yang gratis, apalagi dapat gratisan dari internet, mana mungkin?

Sebenarnya, gratisan dari internet, atau lazim disebut freebie, itu memang ada. Barangkali kalau dibilang benar-benar gratis tanpa mengeleluarkan sepeser pun nggak juga, paling tidak kita harus bayar koneksi internet baik di rumah atau warnet. Kecuali, kalau anda mendapatkan koneksi internet gratis entah dari mana.

Yang dimaksud freebie itu apa? Freebie adalah setiap produk, atau jasa yang diperoleh tanpa membayar. Biaya yang dikeluarkan dalam rangka “menebus” freebie nggak diperhitungkan, misalnya biaya pos atau pengiriman. Mungkin ada juga yang berpendapat bahwa waktu yang dipakai untuk mengisi formulir juga termasuk biaya, ada benarnya juga, tapi kita juga bisa memilih freebie mana yang benar-benar kita inginkan sehingga sepadan dengan waktu yang kita sisihkan.

Kenapa ada orang atau perusahaan atau lembaga tertentu mau memberikan gratisan? Jawabannya sebagian besar adalah untuk “tujuan pemasaran”. Sama seperti di pameran-pameran atau di mall-mall yang sering menawarkan sampel atau barang-barang promosi lain seperti bolpoin, stiker, balon, dan sebagainya. Bedanya, freebie di internet selain untuk promosi produk juga berfungsi untuk menarik banyak trafik atau pengunjung ke web tertentu. Diharapkan dengan adanya banyak pengunjung, semakin banyal pula orang yang kenal dengan produk/jasa yang ditawarkan dan kemudian akan meningkatkan penjualan.

Comments :

0 komentar to “Mengapa ada Barang Gratisan di Internet”

Posting Komentar

Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

 

Copyright © 2009 by Gratisan Banget