02 September 2008

Membuat Akun : ALERTPAY

Semenjak banyak akun Paypal pengelola bisnis PTC di blokir, pembayaran online alternatif menjadi pilihan bagi pengelola situs PTC yang "jujur". Salah satu yang menjadi pilihan adalah Alertpay.

Bagi kita orang Indonesia, jelas pembayaran dengan Alertpay ini lebih menguntungkan karena untuk proses verifikasinya tidak sulit dan tidak perlu kartu kredit seperti Paypal. Cara pembuatannya pun gampang dan gratis. Bagi yang belum punya akun Alertpay dan ingin berbisnis di Internet, ada baiknya anda segera membuatnya. Berikut step by step pembuatan akun Alertpay.

  1. Klik link situs ini : Alertpay.com

  2. Klik signup sehingga muncul form seperti gambar berikut:



  3. Pilih Indonesia dari daftar pilihan negara dan klik tombol [Get Started] dibawah Personal Starter.
  4. Isi dengan data-data anda sebenarnya. Klik [next].
  5. Isi alamat email yang akan anda gunakan, ini nanti akan jadi semacam ID alerpay anda. Berikan pasword yang mudah anda ingat, kalau bisa kombinasi angka dan huruf. Pilih pertanyaan dan jawabannya sebagai alat untuk membuka password jika nantinya anda terlupa. Isikan gambar kombinasi angka dan tulisan yang ada ke tempat yang disediakan dan jangan lupa centang I Agree. Klik [register].

  6. Jika sukses, akan muncul konfirmasi seperti gambar di bawah ini.
  7. Langkah berikutnya adalah dengan membuka email anda dan cari kode aktivasi yang dikirimkan pihak Alertpay. Klik link tersebut untuk mengaktifkan akun anda sampai muncul form untuk memvalidasi akun anda seperti gambar berikut:
  8. Masukkan password yang tadi anda buat dan klik tombol [Log In]. Dan akan muncul form seperti berikut:
  9. Masukkan PIN yang akan membuat transaksi anda lebih aman. PIN harus terdiri dari 4-8 angka. Buatlah PIN yang mudah anda ingat namun susah ditebak orang.
  10. Selamat, akun Alertpay anda sudah jadi. Namun statusnya masih Unverified.


Selama akun anda belum diverifikasi, anda tidak dapat : melakukan pembayaran, merequest uang, menyimpan atau menarik dana. Jadi sangat disarankan untuk segera memverifikasi akun anda. Caranya gampang kok. Ikuti panduan berikut ini :

  1. Langkah pertama, login ke account Alertpaymu, lihat pada status mu click link become Verified pilih personal. Pilih yang anda mau untuk surat izin mengemudi pilih drive lisence jika anda ingin menggunakan KTP pilih paspor lalu upload, sebelum upload klik browse untuk ambil gambar SIM atau KTP antau pilihan lain yang anda kehendakai jika sudah kelik upload.
  2. Langkah ke dua, setelah anda upload diatas akan muncul Proof Of Address. klik. akan muncul pilihan lalu pilih yang anda kehendaki, pilih salah satu pilihan, saya menggunakan rekening PAM/PDAM anda dapat menggunakan slip pembayaran semester yang penting nama dan alamat sama dengan yang anda isi di profil alertpay.
  3. Terakhir, jika semua telah selesai di upload silahkan anda cek informasi status verifikasi anda klik dan lihat dalam kotak di bawahnya.
Catatan :
  1. Jika muncul Submitted maka dokumen anda telah di terima. silahkan tunggu beberapa hari
  2. Jika telah muncul Processing dokumen anda telah di terima dan sedang di proses.
  3. Jika telah muncul Approved berarti dokumen anda telah di terima dan telah tersimpan, berarti rekening anda akan di terverifikasi dalam beberapa hari kedepan biasanya seminggu.
  4. Jika muncul Declined berarti dokumen anda belum di terima silahkan upload lagi.
  5. Jika muncul Expired berarti data yang anda upload tidak lagi berlaku serperti SIM atau KTP yang telah kadaluarsa atau lewat masa berlakunya.
  6. Jika akun anda sudah terverifikasi maka anda akan mendapatkan pemberitahuan via email, selamat mencoba.

Comments :

5 komentar to “Membuat Akun : ALERTPAY”

Anang mengatakan...
on 

Mas , kalau mau isi rekening di Alertpay dari bank di Indonesia bagaimana caranya , juga witdrawnya bagaimana ?

Mahameru mengatakan...
on 

Rekening Alertpay kita akan dikirim, biasanya berupa cek (langsung ke rumah --> alamat rumah sesuai dengan ngisi akun kita di alertpay). nah tugas kita sekarang adalah mencairkan dana itu. Biasanya di bank-bank yang udah pengalaman di bidang ini, kayak bank niaga, mandiri ato bca. bukan begitu bos.. sori gw kasih infonya.

Anonim mengatakan...
on 

sagm gfmnagr5

Anonim mengatakan...
on 

Dari : Samsan ( pemula PTC )

Mau nanya mas...

Saya punya $200 di alertpay...langkah-langkah ngambil uangnya gimana ya.. apa kita ngajuin permintaan dulu ke alertpay atau gimana sih caranya.

Saya baca ada yg pake sistim transfer...apa bisa langsung ditransfer langsung dari alertpay ke Bank di Indonesia , gimana caranya ya...

Diatas disebutin DIKIRIM PAKE CHECK, lha si CHECK itu kira-kira butuh waktu berapa lama ya dari kantornya si Alertpay hingga sampai ke alamat kita.

Makasih ya mas, mohon bantuannya


dari : Samsan

Anonim mengatakan...
on 

Met malem... sekalian nimbrung ne..
Kalau mo mengisi dana ke rekening alertpay kita bagaimana ya... bang, apa bisa kita masukin melalui Bank umum seperti BCA atau Mandiri gitu... trus dialamatkan kemana ya...apa ndak ilang ya..duit kita. Solanya si alertpay kan ada di internet.

Saya juga pernah baca bisa kita isi pakai egold tapi katanya egold bermasalah....trus gimana ya baiknya.

bantu ya..? Thank,s.

From: Wahyu

Posting Komentar

Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

 

Copyright © 2009 by Gratisan Banget